aris bangil menyediakan doamin,hosting, web design, web development, toko online dan networking.

Tak Ada Cesc, Nasri pun Jadi



London - Absennya Cesc Fabregas sempat membuat Arsenal khawatir bisa membalas kekalahan atas FC Porto. Tapi dinihari tadi, Samir Nasri menghapus rasa was-was tersebut dengan penampilan hebatnya.

Wajib mengejar ketinggalan 1-2 di pertemuan pertama, Arsenal justru dapat kabar buruk dari Cesc Fabregas. Pesepakbola yang menjadi otak dan irama permainan The Gunners tersebut mengalami cedera hamstring dan dipastikan absen.

Namun tanpa kehadiran Cesc, Arsenal ternyata bisa membalaskan kekalahan dan lolos ke babak delapan besar. Tak tanggung-tanggung, 'Tim Gudang Peluru' membombardir tamunya dengan lima gol tanpa balas.

Dengan tiga gol yang dilesakkannya, Nicklas Bendtner jelas jadi bintang laga tersebut. Namun yang juga tak bisa dilupakan begitu saja adalah kontribusi besar Nasri di lapangan tengah. Dalam laga tersebut, pesepakbola 22 tahun itu dipasang di pusat permainan Arsenal, yang sesungguhnya merupakan posisi aslinya, menggantikan peran Cesc.

Adalah Nasri yang mengotaki lahirnya gol pertama di menit sembilan saat umpan terobosannya pada Andriy Arshavin gagal dihalau dengan sempurna oleh barisan pertahanan Porto dan bola liar bisa dimasukkan ke gawang oleh Bendtner.

Di menit 63 Nasri membuat gol atas namanya sendiri melalui proses yang indah. Dia meliuk-liuk untuk melewati tiga pemain Porto hingga akhirnya sampai di sisi gawang sebelah kanan. Dari sana pemain internasional Prancis itu melepaskan tendangan terarah dari sudut yang sangat sempit dan masuk.

"Nasri berkembang dengan sangat baik. Apa yang dia pertontonkan malam ini sudah dia perlihatkan saat latihan dan kami mengharapkan gal seperti itu muncul dalam laga ini," sanjung Wenger usai pertandingan seperti dikutip dari Reuters.

Mantan pemain Marseille yang sempat dijuluki 'Zidane baru' itu juga tampil oke saat Arsenal menundukkan Burnley dengan 3-1. Nasri memberi umpan cantik pada Cecs yang berujung lahirnya gol perdana The Gunners.

"Dia pemain dengan talenta dan itu berhasil ditunjukkan malam ini, seperti yang juga dia perlihatkan Sabtu kemarin. Dia juga lebih efesien sekarang. Malam ini dia mengkreasikan gol pertama dana mencetak gol yang hebat. Pemain hebat memberi assist dan mencetak gol," pungkas Fergie. ( din / a2s )
Doni Wahyudi - detiksport

0 Comments:

Post a Comment