aris bangil menyediakan doamin,hosting, web design, web development, toko online dan networking.

Swish Pattern: Teknik untuk berubah dari "cupu" jadi "playboy"

Landasan Teori : Bagi kebanyakan orang dibutuhkan sekitar 28 hari bagi otak untuk menumbuhkan saraf-saraf baru yang berisi kebiasaan baru yang ingin dimiliki. Artinya, jika ingin punya kebiasaan bangun pagi, maka kita harus melakukan bangun pagi selama 28 hari agar "saraf-saraf bangun pagi" terbentuk di otak kita.

Kelemahan : Sedikit orang yang mampu bertahan dengan komitmen mereka untuk berubah. Kebanyakan mereka bersemangat di awal-awal saja tapi kemudian justru melemah dan bahkan kehilangan gairah untuk meneruskan.

Solusi : Swish Pattern (hanya dibutuhkan 15-20 menit untuk menumbuhkan seperangkat saraf-saraf baru yang berkaitan dengan kebiasaan baru yang ingin dibentuk!!)

Let's Get It On!!!

- Pra latihan (Sebelum melakukan Swish Pattern lakukan 3 hal penting berikut ini):

1. Ambil selembar kertas lalu tulislah alasan terkuat kenapa elo harus berubah.
Contoh: Gue harus berubah jadi "PD" kalo ngobrol ama cewe cakep. Alasannya: Gue mau nanti yang jadi istri gue adalah cewe cakep supaya bisa melahirkan keturunan yang cakep juga (ini cuma contoh)



2. Buatlah Alternatif
Setiap kali kita menghentikan sebuah kebiasaan buruk, selalu ada alternatif perilaku yang dapat, dan terkadang perlu untuk menggantikannya. Menghentikan sebuah kebiasaan buruk juga berarti menciptakan sebuah ruang kosong di dalam otak kita. Jika tidak digantikan dengan kebiasaan yang lain, kebiasaan lama yang buruk bisa kembali lagi.
Contoh: Orang yang mencoba berhenti merokok biasanya membutuhkan kegiatan baru yang memberikan rasa rileks yang selama ini muncul dari merokok, jadi mereka menggantikannya dengan lebih banyak makan atau berolah raga, misalnya. Dalam kasus cowo cupu yang harus diganti adalah jantung berdebar-debar berlebihan, keringat dingin, bicara gagap, menghindari kontak mata dengan seperangkat kebiasaan baru seperti perasaan rileks, otot-otot tidak tegang, bicara lancar dan natural, serta melakukan kontak mata yang intens (bukankah kalo kita punya kebiasaan baru seperti ini, kita bisa jadi playboy, ngga peduli betapa cupunya diri lo).

3. Pola baru direkondisikan
Setelah menemukan kebiasaan lama yang buruk yang harus diganti, kita perlu mengkondisikan perilaku tersebut agar menjadi sebuah kebiasaan baru. Seperti yang pernah disinggung, umumnya kita harus menjalankan perilaku baru tersebut selama 28 hari hingga menjadi sebuah pola kebiasaan baru. Dengan kata lain, seorang cowo cupu yang ingin berubah butuh seorang cewe cakep yang rela dan ikhlas untuk jadi partner latihan selama 28 hari berturut-turut. Ribet!!!
Berita baiknya adalah dengan Swish Pattern lo dapat mempelajari dan menciptakan susunan saraf baru dan menanamkan kebiasan baru hanya dalam waktu 20 menit!

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=937536

0 Comments:

Post a Comment