aris bangil menyediakan doamin,hosting, web design, web development, toko online dan networking.

Obyek Wisata dan Budaya di Kabupaten Pasuruan

WISATA BANYU BIRU

Awalnya pemandian ini dikenal dengan sebutan Telaga Wilis. Pada hari Jum'at Legi banyak orang beramai-ramai mandi dan berendam di sendang biru ini. Konon kabarnya air sendang biru dapat membuat orang awet muda dan mendatangkan berkah. Setiap tahunnya lokasi wisata ini ramai dikunjungi oleh pengunjung saat bertepatan dengan Pesta Lebaran selama tujuh hari atau yang dikenal dengan nama Hari Raya Ketupat. Mereka menaburkan uang logam ke air dan ketupat ke makam raja kera.



Lokasi
Desa Sumberrejo
Kecamatan Winongan
Pasuruan

TAMAN SAFARI INDONESIA II


Luas Taman Safari Indonesia II sekitar 295 hektar, koleksi yang terdapat disini seperti : singa, harimau, banteng, komodo, badak, bison, yang hidup bebas di alam terbuka.Pengunjung dapat menyaksikan keseharian hewan - hewan ini langsung dari dalam mobil. Setiap minggunya di areal wisata ini terdapat pertunjukan Sirkus Taman Safari Indonesia II Prigen. Sarana penunjang lainnya berupa Taman Rekreasi untuk anak-anak, serta berbagai fasilitas bermain seperti roller coaster, mini train, bumper car dll.

Lokasi
Desa Jatirejo
Kecamatan Pringen
Pasuruan
Tel : 0343 - 39 6147

CANDI JAWI PANDAAN

Candi Jawi merupakan bangunan suci agama Hindu dan Budha yang dibangun tahun 1300 Masehi oleh raja terakhir Singosari yaitu Kertanegara. Candi Jawi mempunyai ketinggian 24.5 meter dengan panjang 14.20 meter dan lebar 9.50 meter.

Terletak di dekat Jalan Raya Pandaan - Prigen.


Lokasi
Desa Candiwates
Kecamatan Prigen
Pasuruan

WISATA DANAU RANU GRATI

Kawasan wisata ini mencakupi areal seluas 200 hektar. Objek wisata tirta ini mulai dikembangkan dengan menyediakan perahu-perahu dan keramba apung tempat budi daya ikan gurami, mujair, nila merah dan beberapa jenis ikan tawar lainnya.



Lokasi
Grati Kab. Pasuruan
Jawa Timur

http://pasuruan.info/index.php?pilih=hal&id=22

0 Comments:

Post a Comment