aris bangil menyediakan doamin,hosting, web design, web development, toko online dan networking.

Blog Entry Cara Sederhana Menghilangkan STRES

Berdoa dan Bercerita.

Berdoa adalah cara sederhana yang sangat berkhasiat, kenapa demikian?. Karena kita bisa berkomunikasi langsung dengan Sang PENCIPTA alam semesta tanpa perantara dan tidak harus membayar ongkos dan tidak perlu menjadi orang lain waktu BERDOA. Bisa langsung mengeluarkan unek2 yang bikin stres, tapi jangan cerita aja, kita harus dengar juga sang pencipta berbicara apa buat kita (Intuisi hati), dan jangan lupa juga supaya bersyukur selalu atas setiap masalah yang sudah bikin kita stres. Kalau punya sahabat atau orang yang dapat kita percaya berceritalah kepada mereka.


Bikin Kue asal-asalan.

Bermain-main dengan terigu dan bahan-bahan untuk pembuatan kue. Gak harus ada resep or petunjuk, kembangkan imajinasi dan keinginan anda untuk membuat satu bentuk kue dengan rasa yang berbedah (aneh). Anggap aja anda sedang mengaduk-aduk semua penyebab stres yang ada di dalam hati dan pikiran anda, kemudian masukin kedalam sebuah loyang setelah itu dibentuk dan dimasukkan ke open. Setelah itu cobain rasanya, Kemudian tertawalah dengan kue tersebut (kalau tertawa membuat anda berasa seperti orang gila, maka senyum-senyumlah sendiri di dapur anda). Ada rasa yang enak dan ada rasa yang enak.

Buka Salon Pribadi di Rumah

Mulailah berkreasi dengan alat-alat kencantikan atau perawatan anda yang ada di rumah tidak harus lengkap, mahal dan mewah.Misalnya : Untuk Wajah : Susu pembersih, Sabun Pencuci Wajah, Masker, Penyegar, scarub dll. Untuk Rambut : Sampo, conditioner DLL, Badan: Lulur dll. Tidak harus barang jadi atau Produk dari merek-merek tertentu, anda bisa menggunakan bahan-bahan yang anda disekitar anda: misalnya Lida buaya, tahu, telur, sisa daun teh (teh). Terserah anda mau melakukan perawatan mana terlebih dahulu, ciptakan suasana seperti anda berasa berada di sebuah salon kesayangan anda (Mindsetnya). Kalau punya anak perempuan lebih seru lagi karena anda bisa sambil bercanda dan bermain. Ciptakan ramuan-ramuan ala anda sendiri.

Main hujan-hujanan.

Bukan hujan beneran, anda bisa menghilangkan stres dengan cara yang satu ini. Lakukan bersama-sama dengan suami, anak-anak, atau teman-teman anda. Pergilah ke taman siramlah tumbuhan/tanaman yang ada di taman. Anda pasti menggunakan Selang untuk mengalirkan air, pergunakanlah selang tersebut sebagai sumber hujan buatan dan bersenang-senanglah.

Jangan nonton TV.

Asli...TV bikin orang tambah stres.

Prev: Rasa Aman
Next: "Don't Ever Be Discouraged"


http://waliambon.multiply.com/journal/item/61/Cara_Sederhana_Menghilangkan_STRES

0 Comments:

Post a Comment