aris bangil menyediakan doamin,hosting, web design, web development, toko online dan networking.

Juventus Bekuk Fiorentina 2-1

Florence - Juventus pulang dari kandang Fiorentina dengan poin penuh. Di Artemio Franchi, Minggu (7/3/2010) dinihari WIB, Bianconeri menundukkan tuan rumah dengan skor 2-1.

Berposisi sebagai tim tamu, Juve justru menggebrak duluan. Baru dua menit wasit meniup wasit tanda pertandingan dimulai, Diego sudah membawa Juve memimpin.

Fiorentina mampu menutup babak pertama dengan skor kembali imbang setelah mantan pemain Juve, Marco Marchionni, menyamakan skor. Namun, Fabio Grosso akhirnya memastikan kemenangan buat Juve.

Tiga angka buat Juve membuat mereka untuk sementara duduk di posisi empat klasemen, naik satu tingkat dan menggeser Palermo. Juve kini mengantongi 44 poin hasil dari 27 laga.

Untuk Fiorentina, kekalahan ini membuat mereka terpaku di papan tengah klasemen. La Viola kini berkutat di peringkat sepuluh dengan raihan angka 35 dan rawan tergeser posisinya.

Jalannya Pertandingan

Juventus langsung unggul cepat saat pertandingan baru memasuki menit kedua. Menerima umpan terobosan Antonio Candreva, Diego meneruskan dengan tendangan yang meluncur masuk ke gawang Fiorentina.

Alberto Gilardino berusaha membalas tujuh menit berselang. Dengan kaki kanan, mantan pemain Milan itu melepaskan tembakan yang masih bisa dihadang untuk mencegah skor kembali imbang.

Fiorentina kembali mengancam pada menit 15 lewat Juan Vargas. Setelah menerima sepakan Marco Marchionni dari tendangan bebas, Vargas meneruskan meski arah sepakanya masih melebar.

Peluang yang terbuang kembali hadir pada menit 26 kendati kali ini di muka gawang Fiorentina. Sodoran bola dari Diego mengarah ke depan gawang tuan rumah untuk disambut Momo Sissoko dan melebar ke sisi gawang.

Gol penyama kedudukan yang dinantikan Fiorentina akhirnya lahir pada menit 32. Dari umpan Massimo Gobbi, Marchionni sukses menanduk bola untuk menaklukkan Alex Manninger di bawah gawang Juve.

Tiga menit sebelum jeda, Marchionni kembali mengancam. Setelah menerima sodoran bola dari Riccardo Montolivo, pemain yang musim lalu masih membela Juventus itu melepaskan tendangan kaki kanan yang belum tepat sasaran.

Memasuki babak kedua, Juventus mendapatkan tendangan bebas pada menit 51. Diego kemudian bersiap mengambilnya kendati pada akhirnya bola yang dia sepak masih bisa diselamatkan.

Empat menit kemudian giliran Felipe Melo yang mencatatkan peluang. Dari umpan silang Antonio Candreva, Melo meneruskan dengan kepala meski lagi-lagi bola masih bisa digagalkan masuk ke gawang.

Pada menit 63, Candreva kembali mengirim umpan yang kali ini mengarah ke David Trezeguet. Pemain asal Prancis itu melepaskan tembakan kaki kiri yang kembali belum mengubah skor.

Lima menit berselang gol akhirnya tercipta. Umpan terobosan dari Sissoko dapat dimanfaatkan oleh Fabio Grosso yang mengirim bola ke dalam gawang Fiorentina dari sudut sempit.

Usaha Fiorentina menyamakan skor pada menit 84 gagal setelah tendangan Stefan Jovetic bisa diantisipasi. Kans yang didapat Gobbi dua menit berselang pun masih luput.

Susunan Pemain:

Fiorentina: Frey; Comotto (De Silvestri '79), Natali, Felipe, Gobbi; Montolivo, Zanetti (Keirrison '72); Marchionni, Jovetic, Vargas (Bolatti '57); Gilardino

Juventus: Manninger; Zebina, Legrottaglie, Chiellini, De Ceglie (Grosso '45); Marchisio, Felipe Melo, Sissoko (Poulsen '75); Candreva, Diego; Trezeguet (Iaquinta '72) ( krs / roz )
Kris Fathoni W - detiksport

0 Comments:

Post a Comment