aris bangil menyediakan doamin,hosting, web design, web development, toko online dan networking.

Jelang Chelsea vs West Ham Duel Guru-Murid Beda Kepentingan




Jakarta - Pertarungan Chelsea kontra West Ham bisa disebut duel antara guru melawan murid, bila merujuk pada arsitek di kedua tim. Carlo Ancelotti di Chelsea versus Gianfranco Zola di West Ham.

Ketika masih bermain, Zola merupakan bintang Parma. Kedatangan Ancelotti pada tahun 1996 ternyata merupakan akhir dari karir Zola di Ennio Tardini.

Karena dinilai tidak sesuai dengan skema dan strategi Ancelotti, Don Carletto memutuskan untuk melepas Zola. Pemain kelahiran 5 Juli 1966 itu kemudian bergabung ke Chelsea.

Kini keduanya kembali bertemu dengan status yang sama: manajer klub Liga Primer. Ancelotti menukangi klub yang tengah mengejar gelar juara Chelsea, sedang Zola memimpin tim yang tengah menghindari zona degradasi West Ham.

Pertemuan keduanya akan berlangsung di markas Chelsea, Stamford Bridge, Sabtu (13/3/2010) malam WIB.

Rekor kandang The Blues di Liga Primer musim ini sangat cemerlang, 12 menang, satu seri, dan satu kalah. Sedangkan catatan away The Hammers buruk, satu menang, lima seri, delapan kalah.

Sang murid tak kecil hati menghadapi tim sang guru. "Saya tidak peduli apakah kami akan melawan Chelsea atau Arsenal. Tahun lalu kami bisa meraih poin atas mereka. Saya di sini bukan untuk dikalahkan dengan mudah," seru Zola seperti dikutip dari situs resmi West Ham.

Di pertemuan pertama musim ini, kedua tim berbagi angka 1-1 (20/12/2009).

Untuk laga nanti, poin penuh wajib hukumnya bagi kedua tim. Frank Lampard dkk butuh angka maksimal untuk terus menghidupkan peluang menjadi juara. Sementara Robert Green cs butuh poin untuk menjauhi zona merah.

"Saya tahu bahwa kami memetik kekalahan di laga-laga sebelumnya. Namun masih banyak pertandingan yang harus dijalani dan kami sudah belajar dari yang lalu," tegas Zola.

"Kini saya ingin tim fokus. Saya ingin sejak awal kami sudah memegang ritme. Kami harus tetap berkepala tegak, karena menunduk jelas tidak akan membantu," tuntasnya.
Narayana Mahendra Prastya - detiksport

0 Comments:

Post a Comment