aris bangil menyediakan doamin,hosting, web design, web development, toko online dan networking.

Beruntungnya Fabregas


London - Untuk kedua kalinya musim ini, Cesc Fabgreas mengalami cedera di tempat yang sama. Meski hal itu terlihat tak baik, tapi Fabregas mengaku beruntung cederanya tidak separah Aaron Ramsey.

Laga kontra Burnley, Sabtu (6/3/2010) malam WIB, menjadi hari apes bagi Fabregas. Muncul sebagai pencetak gol pertama Arsenal, masa edar Fabregas di lapangan saat itu tidak lama. Tepat dua menit setelah golnya, Fabregas ditarik keluar di menit ke-36 karena mengalami masalah pada hamstringnya.

Cederanya tersebut adalah yang kedua dialami Fabregas. Sebelumnya pada Desember lalu, Fabregas mengalami problem serupa yang mengharuskannya absen dalam beberapa laga The Gunners.

Lalu apakah Fabregas mengeluh akan perlakuan lawan yang cenderung kasar kepada dirinya dan juga rekan-rekannya? Fabregas oke-oke saja menyoal hal itu karena wajar dengan gaya permainan Arsenal, sudah pasti lawan kerap bermain keras cenderung kasar.

"Semua orang berpikir, 'Kami melawan Arsenal, kami harus bermain lebih keras'. Dan aku tidak ada masalah dengan adanya kontak badan dalam sebuah pertandingan," sahut Fabgregas dalam wawancara dengan Sky Sports.

"Jika lawan berpikir itu adalah cara terbaik untuk melawan kami, tak masalah kok. Tapi ketika anda menaruh kaki anda setengah meter lebih di atas kaki lawan, itu baru tidak benar," sambungnya.

Ya, perkataan Fabgregas mengingatkan pada tragedi naas yang menimpa Ramsey saat Arsenal menang 3-1 atas Stoke City pekan lalu. Terjangan kaki Ryan Shawcross mengakibatkan Ramsey mengalami patah kaki di dua bagian dan harus istirahat panjang.

Hal itu kemudian yang bikin Fabregas bersyukur hanya mendapat cedera yang tergolong ringan dan hanya membutuhkan masa recovery singkat.

Meski begitu, status Fabregas untuk laga krusial kontra Porto di Liga Champions masih diragukan. Padahal 'Gudang Peluru' harus mengejar defisit kekalahan 1-2 di pertemuan pertama.

"Saya mengalami cedera ini dua kali dalam musim ini. Beruntungnya saya ini bukan cedera yang parah," demikian pemuda 22 tahun itu. ( mrp / fjp )

Mohammad Resha Pratama - detiksport

0 Comments:

Post a Comment