aris bangil menyediakan doamin,hosting, web design, web development, toko online dan networking.

Messi Selamatkan 10 Pemain Barca




Almeria - Barcelona sekali lagi harus berterima kasih kepada Lionel Messi. Bermain dengan 10 orang di 30 menit terakhir saat menghadapi Almeria, Barca terhindar dari kekalahan.

Markas Almeria, Stadion Juegos del Mediterraneo, Minggu (7/3/2010) dinihari WIB, nyaris saja menjadi kuburan Barca. Los Cules dua kali tertinggal dan berkat Messi bisa memaksakan skor akhir 2-2.

Hasil ini menempatkan Barca dalam posisi rawan. Dengan nilai 62, pasukan Josep Guardiola rentan disalip Real Madrid (59) yang saat ini tengah menghadapi Sevilla di kandang.

Jalannya pertandingan
Almeria menyentak Barca dengan gol pembuka yang dilesakkan di menit 12. Dari tendangan pojok Hernan Bernadello, Domingo Cisma menanduk bola yang merobek jala Victor Valdes.

Barca nyaris saja menyamakan kedudukan di menit 21. Eksekusi tendangan bebas Xavi tepat dari luar kotak penalti hampir berbuah gol andai kiper Diego Alves tidak sigap menepisnya.

Diego Alves kembali menyelamatkan gawang Almeria tiga menit kemudian. Umpan Messi coba disambar Pedro Rodriguez, tapi tembakannya bisa dijinakkan Alves.

Tiga menit sebelum waktu istirahat tiba, Barca akhirnya berhasil menyamakan skor. Tendangan bebas Messi menyusul pelanggaran kepada Zlatan Ibrahimovic sukses menutup babak pertama dengan kedudukan 1-1.

Di babak kedua, Almeria tetap berbahaya. Di menit 56, umpan terobosan Fernando Soriano meloloskan Guilherme yang mengumpan kepada Pablo Piatti. Tembakan Piatti gagal jadi gol karena bisa ditepis Valdes.

Semenit berselang, Almeria tidak lagi gagal. Dari sisi kiri, Guilherme melepas umpan silang yang memaksa Puyol membelokkan bola dan malah mencetak gol bunuh diri. Almeria 2, Barca 1.

Malapetaka seolah telah menghampiri Barca di marka satu jam laga berlangsung. Ibrahimovic diusir wasit karena melanggar Domingo dengan keras dan tindakannya itu berbuah kartu merah langsung.

Di sinilah magi Messi bekerja. Hanya lima menit setelah pengusiran Ibra, Messi memanfaatkan bola yang gagal disapu Guilherme dan mengonversinya jadi gol untuk memaksakan skor jadi 2-2.

Messi hampir saja membawa Barca memetik kemenangan di menit 69. Tapi tendangan penyerang Argentina itu gagal berbuah gol karena ditahan oleh kiper Diego Alves.

Hingga pertandingan diakhiri dengan peluit panjang wasit, skor 2-2 ini tetap bertahan.

Susunan pemain
Almeria: Alves; Ortiz, Chico, Pellerano, Domingo; Crusat (Uche 75), Bernardello, M'Bami, Guilherme (Goitom 68); Piatti (Ortiz 90), Soriano

Barcelona: Valdes; Alves, Milito, Puyol, Maxwell; Toure (Busquets 74), Iniesta, Xavi; Pedro, Ibrahimovic, Messi
Arya Perdhana - detiksport

0 Comments:

Post a Comment