aris bangil menyediakan doamin,hosting, web design, web development, toko online dan networking.

Everton Lumat Hull 5-1


Liverpool - Cerita manis diukir Everton di pekan ke-29 Liga Inggris. The Toffees memuaskan publik Goodison Park dengan kemenangan 5-1 atas Hull City.

Dengan hasil ini Everton berhasil naik ke urutan delapan klasemen sementara. Tim asal kota Liverpool ini mengemas 41 angka dari 28 kali berlaga dan tertinggal empat poin dari Aston Villa yang ada di atasnya.

Sedangkan masih tak beranjak dari urutan teratas zona degradasi. Mereka mengoleksi 24 poin dan kalah selisih gol dari Wolverhampton Wanderers yang berhasil menjejak zona aman terakhir.

Dalam pertandingan yang dihelat pada Minggu (7/3/2010) waktu setempat tersebut, Mikel Arteta tampil sebagai bintang kemenangan dengan persembahan dua gol. Landon Donovan dan Jack Rodwel sama-sama mengemas satu gol ditambah bunuh diri dari Richard Garcia. Sedang gol semata wayang dari Hull dilesakkan Tom Cairney.

Goodison Park bergemuruh di menit 17. Arteta memotong bola umpan silang dari Yakubu untuk membuka keunggulan tuan rumah.

Everton bisa unggul 2-0 di menit 29 jika saja Yakubu tidak gagal mengeksekusi tendangan dari titik putih. Penalti didapat Everton setelah Kami Zayatte membuat pelanggaran di kotak terlarang.

Tapi Hull berhasil membalas di menit 32. Cairney melepaskan tendangan keras kaki kiri dari sekitar garis kotak penalti sebelah kiri untuk menaklukkan Tim Howard.

Namun Arteta kembali membuat Everton memimpin. Kali ini umpan Steven Pienaar yang disudahinya di menit 39 untuk membawa tuan rumah unggul 2-1 di babak pertama.

Hull semakin berada dalam situasi yang sulit setelah mereka tertinggal 1-3. Garcia salah mengantisipasi bola yang membuat gawangnya sendiri kebobolan.

Pertunjukan Everton belum berakhir. Kali ini giliran Landon Donovan yang unjuk gigi dengan mencetak gol di menit 82 untuk memberi rasa putus asa bagi Hull.

Dan Everton menyudahi pestanya melalui gol yang dicetak Rodwell di menit 86. Donovan memegang peran penting pada gol tersebut melalui assist yang dibuatnya.

Susunan pemain

Everton: Howard, Neville, Jagielka, Distin, Baines, Osman (Rodwell '45), Heitinga, Arteta, Pienaar (Gosling 86), Yakubu, Anichebe (Donovan '70)

Hull: Myhill, McShane, Mouyokolo, Zayatte, Kilbane, Garcia, Bullard (Altidore '62), Boateng, Cairney, Barmby (Geovanni 60), Zaki (Vennegoor '69).
Fajar Pratama - detiksport

0 Comments:

Post a Comment