aris bangil menyediakan doamin,hosting, web design, web development, toko online dan networking.

Nesta Kembali ke Skuad Azzurri?


Milan - Sejarah cedera panjang membuat Alessandro Nesta patah arang untuk memperpanjang usia karirnya di level internasional. Setelah tampil prima lagi di musim ini, ada kemungkinan ia kembali ke skuad Azzurri.

Bukan Nesta yang mengisyaratkan hal tersebut melainkan pelatih Italia sendiri, Marcello Lippi. Paling tidak, kata Lippi, bek AC Milan berusia 33 tahun itu masih sedang mempertimbangkannya.

"Dia masih punya piutang dengan tim nasional karena dia cedera di dua Piala Dunia. (Kalau dia kembali) akan luar biasa," tutur Lippi kepada Gazzetta dello Sport yang dikutip Reuters, Selasa (23/2/2010).

"Saya sudah bicara dengan dia dan kami akan ngobrol lagi minggu ini. Kita lihat saja nanti," sambung pelatih yang membawa Italia juara di Piala Dunia 2006 itu.

Nesta adalah salah satu bek tengah terbaik yang pernah dimiliki Italia. Kombinasinya dengan Paolo Maldini dan Fabio Cannavaro dianggap sebagai trio terbaik lini belakang Italia di zamannya. Maldini sudah gantung sepatu, sedangkan Cannavaro bahkan masih menjadi pilihan pertama.

Sejak 1996 Nesta telah mengantongi 78 caps sampai memutuskan pensiun di tahun 2007 karena frustasi dengan cedera punggung yang terus menggganggu karirnya. Pelatih Roberto Donadoni sampai tak berhasil membujuknya untuk berpatisipasi di Euro 2008.

Pemain kelahiran 19 Maret 1976 itu tercatat tampil di enam turnamen besar, yakni Piala Eropa 1996, 2000 dan 2004, serta Piala Dunia 1998, 2002, dan 2006. Namun, ia punya pengalaman tak menyenangkan di tiga Piala Dunia yang diikutinya.

Di Prancis 1998 Nesta kambuh cedera ligamen lututnya saat menghadapi Austria di babak grup; lalu cedera kaki sehingga absen di pertandingan terakhir Italia di babak 16 besar Piala Dunia 2002. Lalu di Jerman 2006, ia cedera di pertandingan terakhir grup melawan Republik Cedera, dan tidak turun ke lapangan lagi sampai Italia menjadi juara di akhir turnamen.

Nesta beberapa kali menyatakan tidak ingin lagi kembali ke timnas Italia. Namun, kabarnya ia agak melunak setelah mengetahui bahwa Francesco Totti pun sedang mempertimbangkan kemungkinan comeback setelah terbebas dari kendala cedera.
Andi Abdullah Sururi - Piala Dunia 2010

0 Comments:

Post a Comment