aris bangil menyediakan doamin,hosting, web design, web development, toko online dan networking.

Capello Sambar Tantangan Lippi


London - Marcelo Lippi ingin melihat tim asuhannya, Italia, berjumpa Inggris di final Piala Dunia 2010. Bagai gayung bersambut, Fabio Capello yang menangani Inggris pun ingin bersua Italia.

Pekan lalu, Lippi melontarkan keingian berjumpa Inggris. Laga itu bukan cuma akan mempertemukan dua kutub sepakbola Eropa, tapi juga dua arsitek Italia di balik kemudi dua tim.

Rupanya, tak cuma Lippi yang mengidamkan final Italia-Inggris, namun demikian juga halnya Capello. "Saya juga sangat menanti partai final Italia Inggris, seperti yang diucapkan Lippi," ujar Capello di Reuters.

Capello merasa senang bahwa dia mendapat dukungan penuh dari para suporter Inggris meski dirinya orang Italia. Sebuah konsekuensi logis dari sukses Capello membawa Inggris meraup hasil-hasil bagus.

"Perbedaan utama antara melatih klub dan timnas adalah di timnas, Anda didukung seluruh negeri. Anda akan merasakannya, benar-benar merasakannya," urai eks pelatih Real Madrid itu.

Capello kemudian menyentil sepakbola di negerinya sendiri, yang masih sering diwarnai kerusuhan dan kekerasan. Beda dengan kompetisi lokal Inggris yang relatif lebih damai.

"Sepakbola bisa hebat jika kita bisa pergi ke stadion bersama teman, keluarga, anak-anak (di Inggris). Saya harus akui, itu indah. Menyedihkan melihat di Italia, beberapa hal tidak berjalan sebagaimana mestinya," tuntas Capello.
Arya Perdhana - Piala Dunia 2010

0 Comments:

Post a Comment