aris bangil menyediakan doamin,hosting, web design, web development, toko online dan networking.

Menang Tipis, Barca Tetap Teratas


Barcelona - Barcelona akhirnya tetap memuncaki klasemen La Liga sekaligus mempertahankan keunggulan atas Real Madrid. Bertanding di kandang sendiri, El Barca sukses meraih kemenangan tipis atas Malaga; 2-1.

Beberapa jam sebelum Barca bertanding, Madrid lebih dulu turun berlaga menghadapi Tenerife. Pasukan arahan Manuel Pellegrini itu menang telak 5-1 sekaligus untuk sementara memuncaki klasemen La Liga.

Namun kemenangan Barca membuat posisi tersebut kembali diambil alih. Dua gol Barca diciptakan Pedro Rodriguez pada menit 69 dan Lionel Messi di menit 84. Satu gol balasan Malaga lahir lewat Valdo di menit 81.

Los Cules pun kini tetap berada di posisi teratas dengan nilai 61, sedangkan Madrid tetap berada di urutan dengan nilai 59. Sementara bagi Malaga, posisi mereka tak berubah, tetap berada di peringkat 12 dengan koleksi nilai 27.

Jalannya Pertandingan

Dalam laga yang dihelat di Stadion Nou Camp, Minggu (28/2/2010) dinihari WIB, Malaga lebih dulu mendapatkan peluang emas ketika pertandingan baru berjalan delapan menit. Sial bagi mereka, sepakan Duda masih bisa dihalau oleh Victor Valdes.

Butuh waktu sampai menit ke-25 sampai Barca akhirnya memperoleh peluang emas pertamanya. Berawal dari sebuah tendangan bebas, bola kemudian dilanjutkan Zalatan Ibrahimovic dengan sundulan. Namnun, bola masih melebar di samping jala Malaga.

Enam menit berselang gantian Messi yang mendapatkan kans untuk mencetak gol. Setelah mengecoh beberapa bek, ia tinggal berhadapan dengan kiper Malaga, Gustavo Munua. Tetapi sepakan Messi justru melambung di atas mistar gawang.

Peluang Barca berikutnya lahir dari Xavi Hernandez di menit 37. Sial bagi Xavi, tendangan terarahnya masih bisa ditepis oleh Munua. Tak ada gol, hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0, meski kedua klub memiliki kesempatan untuk mencetak gol.

Pada menit 53, Messi kembali mengancam gawang Malaga. Kali ini ia memberikan umpan kepada Ibrahimovic, tetapi lagi-lagi sundulan penyerang asal Swedia ini masih belum menemui sasaran. Sundulannya melambung.

Ibrahimovic kembali mendapatkan kesempatan emas pada menit 61. Tetapi dirinya memang masih belum dinaungi keberuntungan. Sundulannya menyambut umpan sepak pojok Xavi masih dihalau bek Malaga di depan garis gawang.

Gol yang ditunggu Barca akhirnya lahir pada menit 70 lewat kaki Pedro. gelandang muda Barca ini lebih dulu menggiring bola sendirian sebelum akhirnya melepaskan tembakan kaki kanan terarah ke gawang Malaga. Munua pun tak mampu menghalaunya.

Namun demikian, keunggulan itu hanya bertahan sampai menit 80. Usai bertukar operan dengan Victor Obinna, Valdo pun lolos dari perangkap offside. Ia kemudian melepaskan sepakan melewati victor Valdes. Malaga mencetak gol dan kedudukan sama kuat 1-1.

Messi akhirnya menjadi pahlawan Barca. Golnya di menit 84 memastikan kemenangan tuan rumah di hadapan puluhan ribu pendukungnya. Gelandang asal Argentina ini sukses meneruskan umpanlambung Dani Alves dengan satu sentuhan. Barca akhirnya menang 2-1.

Susunan Pemain

Barcelona: Victor Valdes, Gerard Pique, Carles Puyol, Maxwell, Dani Alves, Sergi Busquets, Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Pedro Rodriguez (Bojan Krkic 86), Lionel Messi, Zlatan Ibrahimovic.

Malaga: Gustavo Munua, Robson, Milan Stepanov (Eduardo Gomez 17), Manuel Torres (Valdo 45), Manolo, Toribio, Juanito, Victor Obinna, Nabil Baha (Fernando Forestieri 72), Duda, Fernando.


Rossi Finza Noor - detiksport

0 Comments:

Post a Comment