aris bangil menyediakan doamin,hosting, web design, web development, toko online dan networking.

Wenger: Tiga Poin yang Penting


London - Arsenal baru saja menelan kekecewaan saat kalah dari Porto di Liga Champions midweek lalu. Maka kemenangan atas Sunderland akhir pekan ini terasa penting untuk menaikkan moral 'Pasukan Gudang Peluru' itu.

Di laga Leg I babak 16 besar Liga Champions lalu, Arsenal yang berharap meraih poin dari lawatannya ke Do Dragao harus mengakui keunggulan tuan rumah. Sempat membalas setelah sempat tertinggal, Arsenal harus kalah 1-2 lewat gol kontroversial Falcao.

Tak ayal kekalahan itu membayangi Arsenal saat menerima Sunderland dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-27 di Emirates Stadium, Sabtu (20/2/2010) malam WIB. Sempat gugup di awal pertandingan, Arsenal baru bisa mencetak gol ketika laga berusia 27 menit lewat Nicklas Bendtner dan bertahan hingga paruh pertama laga usai.

Di babak kedua pun, Arsenal masih kesulitan menembus pertahanan Sunderland yang bermain cukup apik. Butuh penalti Cesc Fabregas di penghujung pertandingan untuk memastikan tiga poin ada di kantong mereka lewat skor 2-0.

"Kami sudah habis-habisan di Rabu malam lalu (melawan Porto), pertarungan yang sangat menguras fisik kami dan bisa dilihat saat babak kedua kalau level permainan kami menurun," ungkap Wenger usai laga kepada Sky Sports.

"Tapi kami bisa mempertahankan kemenangan. Kami tahu ini adalah tiga poin yang sangat penting dan akhirnya kami mendapatkannya," sambungnya.

Di samping faktor kelelahan yang mendera Fabregas dkk, permainan yang ditunjukkan 'Kucing Hitam' pun tak terlalu buruk. Duet Darrent Bent dan Kwelyn Jones di lini depan tak jarang membahayakan Manuel Almunia di bawah mistar gawang. Hal itulah yang mengundang pujian dari Si Profesor.

"Laga ini berjalan sulit karena Sunderland bermain dengan baik. Mereka selalu mengancam saat menyerang, mereka bertarung seperti sedang marah dan menunjukkan kualitas mereka," tukas Wenger."Kami memang mendominasi pertandingan namun mereka sangat berbahaya ketika melakukan serangan balik."

Raihan tiga poin itu memang tak membuat posisi The Gunners tergerak dari peringkat ke-3 dengan 55 poin. Tapi kekalahan Manchester United 1-3 dari Everton membuat mereka menempel dengan selisih dua poin dan enam angka dengan Chelsea di puncak klasemen.

"Kami bertarung dengan dua tim tapi kami ingin lebih dekat lagi, dan saat ini kami sudah dekat dengan yang pertama (MU). Ini akan berlangsung menarik hingga akhir musim," pungkas Wenger merujuk pada persaingan ketiganya menuju gelar juara di 10 pekan tersisa ini. ( mrp / din )
Mohammad Resha Pratama - detiksport

0 Comments:

Post a Comment