aris bangil menyediakan doamin,hosting, web design, web development, toko online dan networking.

Jamu Persela, Persik Tanpa Penonton


Kediri - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akhirnya memberikan sanksi kepada Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persik Kediri. Sanksi tersebut menyusul terjadinya kerusuhan suporter dalam pertandingan melawan Persib Bandung, Selasa (9/2/2010) lalu.

Jadwal laga selanjutnya melawan Persela Lamongan, diperintahkan digelar tanpa penonton. Selain itu Panpel Pertandingan Persik juga dikenakan hukuman denda sebesar Rp.25 juta, karena dianggap gagal menggelar pertandingan yang aman dan nyaman.

"Informasinya sanksi diputuskan dalam rapat Komdis PSSI tanggal 18 Februari
kemarin," kata sumber detiksport di jajaran Pengurus Persik, yang enggan namanya dituliskan dalam berita, Sabtu (20/2/2010).

Untuk detail alasan penjatuhan sanksi, diakui karena sejumlah alasan. Diantaranya melubernya penonton hingga ke sentellban Stadion Brawijaya, serta jatuhnya 1 korban jiwa akibat terjatuh dari atas tribun.

"Dua itu yang dianggap paling fatal dan dianggap melanggar aturan dasar dalam manual liga," imbuh sang sumber.

Terpisah Ketua Panpel Pertandingan Persik Bambang Soemarjono, dikonfirmasi mengenai dijatuhkannya sanksi oleh Komdis PSSI mengaku sudah mendengar, namun belum dapat mempercayainya. Hingga saat ini, baik pengurus maupun elemen di Panpel Pertandingan diakui belum menerima keputusan tersebut secara resmi.

"Baru saja saya pulang dari sekretariat dan belum ada salinan sanksi itu secara hitam putih yang kami dapatkan. Secara lisan katanya memang kami dihukum, tapi pastinya kami tunggu resminya saja," ungkap Bambang saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Terkait sanksi perintah menggelar pertandingan tanpa penonton dan denda sebesar Rp.25 juta, Bambang juga menganggapnya berlebihan. Terlebih, dalam rapat yang digelar Komdis PSSI Bambang juga mengaku sempat dihadirkan dan telah memberikan klarifikasi secara berimbang.

"Itu kan keputusan mereka sepihak dan kami sesuai peraturan bisa memberikan
sanggahan. Yang jelas dalam pertandingan melawan Persib kemarin, meski penonton masuk ke sentellban semua tetap aman dan kami juga sudah melaksanakan koordinasi dengan keamanan," tegas Bambang.

Meski demikian dengan adanya kabar pemberian sanksi tersebut, Panpel Persik diakui juga akan melakukan persiapan. Salah satunya dengan tidak melakukan pencetakan tiket, serta mengurangi tenaga keamanan yang akan diterjunkan.

"Kalau biasanya kami butuh 700, besok kalau memang dikenai sanksi kami hanya akan minta pengamanan 50 personil saja. Stadion kan kosong, jadi pengamanan akan kami lakukan di ring satu saja," pungkasnya.

Sebelumnya, laga Persik vs Persib yang berakhir untuk kemenangan tim tamu memang diwarnai adanya kericuhan. Akibatnya seorang suporter tewas dan Panpel Persik mengalami kerugian hingga puluhan juta, setelah sejumlah fasilitas di Stadion Brawijaya mengalami kerusakan.
( Samsul Hadi - detiksport)

0 Comments:

Post a Comment