aris bangil menyediakan doamin,hosting, web design, web development, toko online dan networking.

Barca Gasak Racing 4-0


Barcelona - Barcelona bangkit dari kekalahan atas Atletico Madrid pekan lalu. Di kandangnya sendiri, Stadion Nou Camp, Minggu (21/2/2010) dinihari WIB, El Barca menghajar Racing Santander 4-0.

Kemenangan atas Racing tak sekadar mengembalikan Barcelona setelah pekan lalu menelan kekalahan pertamanya di Liga Spanyol musim 2009/2010. Skuad besutan Pep Guardiola setidaknya bisa menjaga jarak dengan Real Madrid sekaligus mempertahankan puncak klasemen.

Mengumpulkan 58 poin, Barcelona kini berjarak lima angka atas Los Merengues yang setia menguntit di posisi dua. Madrid sendiri baru akan menjalani pertandingannya pada malam nanti menghadapi Villarreal.

Sukses meraih kemenangan besar ini sekaligus jadi modal awal Barcelona untuk berlaga di Liga Champions tengah pekan depan. Juara bertahan itu akan menjalani babak 16 besar Liga Champions dengan menghadapi Vfb Stuttgart.

Gol-gol kemenangan Barcelona dalam laga tersebut datang dari Andres Iniesta, Thierry Henry dan Rafael Márquez di babak perdana. Sementara gol pamungkas datang dari Thiago.

Jalannya Pertandingan

Barcelona tampil ganas di depan pendukungnya sendiri, mereka pun tak perlu waktu lama untuk membuka keunggulan. Baru tujuh menit waktu berjalan, Andres Iniesta sudah mengubah papan skor dengan gol yang dia lesakkan.

Memanfaatkan kesalahan barisan pertahanan Racing dalam mengantisipasi umpan panjang yang dilepaskan Rafael Marquez, bola yang disontek Iniesta mengarah ke sudut kanan bawah gawang.

Empat menit berselang Sergio Busquets nyaris memperbesar keunggulan kalau saja Fabio Coltorti tak membuat penyelamatan gemilang. Setelah sebuah upaya Bojan Krkic di menit 22 juga tak membuahkan hasil, Henry kembali menggelorakan publik Nou Camp dengan golnya.

Mengesksekusi tendangan bebas, Henry mengirim bol ke dalam gawang dengan mencungkilnya. Strategi tersebut berhasil karena sukses menipu kiper Racing.

Kembali dari tendangan bebas, Barcelona menambah keunggulan. Kali ini Marquez yang menyumbang gol saat tendangan kaki kanannya bersarang digawang Racing. 3-0 Barca unggul saat laga masuk menit 33.

Di sisa paruh pertama pertandingan, Racing punya peluang melesakkan gol ke gawang Barcelona. Yang pertama, di menit 36, bahkan sudah berhasil mengirim bola ke dalam gawang, meski kemudian Canales Madrazo, sang pencetak gol, dianggap, sudah lebih dulu offside. Sementara kesempatan lain dari Xisco terbuang karena tendangan bebasnya melayang terlalu tinggi.

Dominasi tuan rumah di babak kedua nyaris tak berubah. Namun Barca yang dihantam badai cedera pemain lebih banyak berputar-putar di lapangan tengah dengan sentuhan satu dan dua khas mereka.

Tak banyak peluang berhasil dikreasikan oleh kedua kesebelasan di paru kedua ini, gol penutup Barcelona pun baru lahir di menit 84. Gol yang dicetak Tiago tersebut lahir dari kecerdikan Lionel Messi yang dengan skill individunya menerobos barisan pertahanan dan melepaskan umpan pada Thiago.

Susunan Pemain

Barcelona: Víctor Valdés, Gerard Pique, Rafael Márquez, Maxwell, Carles Puyol (Jeffren Suarez '68), Gnegneri Yaya Toure (Thiago '77), Andrés Iniesta, Sergi Busquets, Thierry Henry (Pedro'76), Bojan Krkic, Lionel Messi

Racing Santander: Fabio Coltorti, Marc Torrejon, Henrique, José Angel Crespo, Oriol, Mehdi Racen, Papa Kouly Diop, Xisco (Luisma '71), Sergio Canales Madrazo (Luis Garcia'77), Oscar Serrano, Toni Moral (Manuel Arana Rodriguez '60)
( Doni Wahyudi - detiksport )

0 Comments:

Post a Comment