aris bangil menyediakan doamin,hosting, web design, web development, toko online dan networking.

Gerrard 'Dibebaskan' di Inggris


Liverpool - Peran Steven Gerrard di timnas Inggris begitu vital. Namun gelandang serba bisa ini malah tidak punya posisi tetap yang mengikatnya dalam formasi The Three Lions.

Posisi asli Gerrard memang merupakan sebagai gelandang. Namun kapten Liverpool ini selain bisa menempati semua spot di lini tengah juga piawai menemani seorang penyerang tunggal di depan.

Ada pun posisi yang paling sering dihuni Gerrard adalah gelandang serang. Akan tetapi keberadaan Frank Lampard yang memiliki karakter mirip dengannya, membuat pemain berusia 29 tahun ini kerap digeser bermain sebagai sayap sejak beberapa tahun yang lalu.

Gerrard mengaku bahwa pelatih timnas Inggris Fabio Capello memberi kebebasan padanya ketika bermain. Dia merupakan pemain yang dikhususkan untuk tidak terpaku pada tempat awalnya kala melakoni laga guna merusak konsentrasi lawan.

Pemain kelahiran 30 Mei 1980 ini memang memiliki skill yang merata. Dia mempunyai kecepatan, tendangan keras nan akurat dan jago dalam memberi umpan terukur. Pemain yang mengawali karir profesional sebagai gelandang bertahan ini juga tak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam membaca serangan lawan.

"Manajer menginkan saya bermain dengan kebebasan, untuk mengekspresikan diri saya. Saya memulai di sisi kiri namun dia tidak ingin saya berada di satu posisi saja. Dia ingin saya bergerak terus untuk membuat lawan kerepotan di area di mana mereka tidak ingin saya ada," ujar Gerrad di situs FIFA. ( http://pialadunia.detiksport.com )
( Fajar Pratama - Piala Dunia 2010 )

0 Comments:

Post a Comment