aris bangil menyediakan doamin,hosting, web design, web development, toko online dan networking.

Everton Temukan 'Rooney Baru'


Liverpool - Wayne Rooney menjadi salah satu pemain paling berbakat yang pernah dimiliki Everton. Enam tahun setelah kepergian sang striker ke Manchester United, The Toffees kini punya Rooney-Rooney baru.

Rooney baru yang dimaksud di sini adalah Dan Gosling serta Jack Rodwell. Keduanya baru saja tampil gemilang saat mengantar Everton menundukkan The Red Devils dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris, dengan mencetak gol ke gawang Edwin van der Sar setelah masuk sebagai pemain pengganti.

Berbeda dengan si pemain yang kini berseragam merah MU, kedua nama tersebut bukanlah seorang striker. Gosling aslinya adalah seorang gelandang yang bisa beroperasi di banyak tempat, sementara Rodwell menempati posisi gelandang bertahan.

David Moyes bisa berharap banyak pada dua pemainnya itu karena selain menunjukkan bakat besar, keduanya juga masih berusia muda. Gosling baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-20 pada awal Februari lalu, sementara Rodwell akan berusia 19 tahun pada 11 Maret mendatang.

"Mereka berdua bertalenta dan punya potensi besar untuk berkembang terkait usia dan pengalaman. Sedikit seperti Wayne (Rooney) di usianya. Kami mencoba membawa mereka ke jalur yang benar, mereka berdua datang dan memberi pengaruh pada kami hari ini," ungkap Moyes seperti dikutip dari Skysport.

Dan Gosling diboyong Everton dari Plymouth Argyle pada 2008 lalu, sejauh ini dia sudah memainkan 17 pertandingan dan mencetak tiga gol. Pemuda asli Inggris tersebut juga tercatat sebagai anggota skuad timnas Inggris U17 hingga U21. Sementara Jack Rodwell merupakan produk binaan Everton dan telah terlebih dulu memperkuad skuad usia 19 dan 21 klub berjuluk The Toffess tersebut.

Terkait Rooney, striker 25 tahun itu adalah jebolan sekolah sepakbola Everton. Tapi dia tak sempat bertahan lama bersama skuad senior The Toffees karena cuma menjalani 67 pertandingan setelah mengikat kontrak profesional di tahun 2002.

Tahun 2004 dia resmi menerima pinangan The Red Devils dengan bayaran 25,6 juta poundsterling, jumlah yang menjadi rekor bayaran tertinggi buat pemain di bawah 20 tahun.
Doni Wahyudi - detiksport

0 Comments:

Post a Comment