aris bangil menyediakan doamin,hosting, web design, web development, toko online dan networking.

9 Pemain Inter Diimbangi Sampdoria


Milan - Inter Milan gagal menjauhkan diri dari pesaingnya di klasemen Seri A, setelah Minggu (21/2/2010) dinihari WIB, sembilan pemain Nerazzuri diimbangi sepuluh orang Sampdoria tanpa gol.

Dalam laga yang dihelat di Giuseppe Meazza itu, Inter sudah harus kehilangan dua bek tengahnya, Walter Samuel dan Ivan Cordoba, sejak babak pertama. Di babak kedua giliran Sampdoria yang tereliminasi skuadnya setelah Giampaolo Pazzini turut dikartumerahkan.

Hasil seri membuat La Beneamata untuk ketiga kalinya secara beruntun gagal meraup poin penuh. Dalam dua laga sebelumnya pun, Javier Zanetti dkk hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Parma dan 0-0 dengan Napoli.

Meski begitu, Inter masih kokoh di puncak klasemen dengan 55 poin, selisih delapan angka dari AS Roma sebagai runner-up yang baru bertanding melawan Catania keesokan harinya. Sementara Il Samp tertahan di urutan kelima klasemen dengan 40 poin dari 25 laga berlalu.

Jalannya pertandingan

Tiga puluh menit laga babak pertama berjalan lebih banyak dihiasi oleh permainan keras menjurus kasar dari kedua tim. Peluang pertama pun baru hadir dari Samuel Eto'o di menit ke-31 setelah sepakannya memanfaatkan umpan Diego Milito masih melebar di samping gawang Sampdoria.

Tepat semenit setelahnya, Inter harus bermain dengan sepuluh orang setelah Walter Samuel menyikut Giampaolo Pazzini yang berkesempatan mencetak gol. Atas tindakannya tersebut, bek Argentina itu diberi kartu kuning kedua, plus kartu merah, yang mengharuskannya keluar lapangan.

Pada menit ke-38, Inter kembali kehilangan pemainnya setelah kembali dapat kartu merah. Kali ini pelakunya adalah Ivan Cordoba yang menerima kartu kuning keduanya setelah menekel dengan keras Nicola Pozzi.

Skor 0-0 pun mengiringi kedua tim memasuki ruang ganti.

Masuk ke babak kedua, Sampdoria beberapa kali mengancam gawang Inter yang dikawal Julio Cesar. Di menit ke-51 peluang lewat Franco Semioli dan Angelo Palombo masih belum menemui sasaran. Begitu juga tendangan keras Daniel Mannini di menit ke-58 yang masih bisa digagalkan Cesar.

Eto'o punya kesempatan mencetak gol pada menit ke-66 setelah Milito memberinya umpan matang. Namun bola bukan mengarah ke gawang Luca Castelazzi karena melenceng ke sisi kiri.

Setelah dua pemain Inter dikeluarkan dari lapangan, wasit Paolo Tagliavento memberi kartu merah pada penyerang tim tamu, Pazzini, pada menit ke-75. Dia dianggap bersalah melanggar Dejan Stankovic.

Sampdoria kembali membuat was-was puluhan ribu Interisti yang hadir di stadion dengan sebuah tandukan Pozzi yang masih bisa diselamatkan Cesar pada menit ke-77. Sembilan belas pemain yang berada di atas lapangan gagal mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan, skor 0-0 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan pemain

Inter: 12 Julio Cesar; 13 Maicon, 2 Cordoba, 25 Samuel, 4 Zanetti; 5 Stankovic, 19 Cambiasso, 11 Muntari (Lucio 35'); 10 Sneijde (Motta 81'); 22 Milito (Pandev 71'), 9 Eto'o.

Sampdoria: 30 Storari; 8 Zauri, 28 Gastaldello, 6 Lucchini, 3 Ziegler; 77 Semioli, 17 Palombo, 16 Poli (Tissone 79'), 18 Guberti (Mannini 54'); 9 Pozzi, 10 Pazzini.
( Mohammad Resha Pratama - detiksport )

0 Comments:

Post a Comment