aris bangil menyediakan doamin,hosting, web design, web development, toko online dan networking.

PSM Ungguli Persiba 1-0


Makassar - PSM Makassar berhasil mempersembahkan kemenangan pertama di putaran kedua Liga Super 2009-2010. Di kandangnya, tim 'Juku Eja' menekuk tamunya Persiba Balikpapan dengan skor 1-0.

Di bawah dukungan puluhan ribu suporternya di Stadion Andi Matalatta, Minggu (21/2/2010), gol tunggal PSM dicetak oleh gelandang asal Korea Selatan, Shin Hyu Joon, lewat tendangan bebas di menit 21.

Sebelum Shin mengeksekusi hukuman tendangan bebas, Heru Nerly, gelandang anyar PSM asal Kupang, dijatuhkan oleh Anam Syahrul di menit 20, tidak jauh dari kotak penalti Persiba dan wasit Mardy pun menghadiahi Anam kartu kuning.

Tendangan keras Shin yang diarahkan ke rekannya, Osvaldo Moreno dan Muh. Fadli, ternyata menembus gawang Persiba yang dijaga I Made Wirawan.

Persiba sebenarnya memiliki banyak peluang di babak pertama. Namun, tidak satu pun yang berbuah gol. Striker Persiba asal Cile, Julio Lopez, yang di tahun sebelumnya merumput di PSM, dikawal ketat oleh pemain-pemain belakang PSM, Handy Hamzah dan Jeo Ki Hwan.

PSM yang menerapkan permainan bola atas dengan mengandalkan Osvaldo di barisan depan yang menunggu umpan Shin dan Heru ternyata tidak berbuah hasil. Persiba mempercayakan kaptennya, Mijo Dadic, untuk mengawal pergerakan Osvaldo.

Pelatih Persiba, Haryadi, mengakui timnya sudah bermain bagus. Tapi sayang, keberuntungan belum berpihak pada tim berjuluk Beruang Madu ini. Banyak serangan anak asuhnya, lanjut Haryadi, yang sudah berhasil menembus benteng PSM tapi tidak satu pun yang menghasilkan gol.

Sedangkan menurut asisten pelatih PSM, Tony Ho, kemenangan pertama di putaran kedua ini berkah dari kerjasama antar pemain-pemainnya. Meski demikian, Tony menganggap pertarungan malam ini paling menguras energi pemain-pemainnya dibandingkan dua laga kandang sebelumnya.

"Strategi yang kita persiapkan ternyata ampuh, meski tanpa kehadiran kapten andalan PSM, Syamsul Chaeruddin," tukas Tony.
( Muhammad Nur Abdurrahman - detiksport )

0 Comments:

Post a Comment