aris bangil menyediakan doamin,hosting, web design, web development, toko online dan networking.

Penalti Menangkan Arema atas Persebaya


Malang - Arema Malang meraih kemenangan 1-0 atas Persebaya Surabaya. Gol tunggal 'Singo Edan' diciptakan Pierre Njanka di menit 90 lewat eksekusi tendangan penalti.

Pada laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (21/2/2010) malam WIB, Persebaya yang bertindak sebagai tim tamu tak kehilangan semangat bertanding. Di hadapan ribuan Aremania, mereka mampu memberikan perlawanan.

Pada menit 26, 'Tim Bajul Ijo' memberikan ancaman terhadap pertahanan Arema. John Tarkpor melepaskan sebuah sepakan keras dari luar kotak penalti, namun bola membentur bek Arema dan akhirnya melebar,

Arema membalas tiga menit menjelang babak pertama usai. Tusukan Fakhrudin berhasil membelah pertahanan Persebaya. Aksinya ini diakhiri dengan sebuah tendangan. Hasilnya? Bola masih melebar di samping gawang.

Andalan Persebaya, Andi Oddang, memiliki kans untuk membuat timnya unggul semenit menjelang turun minum. Sial baginya, sepakannya, ketika tinggal berhadapan dengan kiper Kurnia Mega, masih bisa dijinakkan oleh sang pengawal gawang.

Pada babak kedua, pertandingan masih berjalan relatif seimbang. Namun demikian, kedua tim masih belum ada yang berhasil membobol jala lawan.

Derby Jawa Timur ini akhirnya berubah arah setelah wasit memberikan tendangan penalti untuk Arema di menit 90. Njanka pun dipercaya maju untuk menjadi eksekutornya.

Tendangan kaki kanan bek asal Kamerun ini akhirnya mampu membobol jala Syaifudin. Gol ini mengubah skor berubah menjadi 1-0 dan bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Hasil ini membuat Arema bertahan di puncak klasemen dengan nilai 45, unggul sembilan poin atas Persipura yang ada di urutan dua. Semetara Persebaya tetap bertahan di urutan 12 dengan raihan nilai 25.
( Muhammad Aminudin - detiksport )

0 Comments:

Post a Comment