aris bangil menyediakan doamin,hosting, web design, web development, toko online dan networking.

Liga Italia Pekan ini Delapan Besar Panas




Roma - Akhir pekan nanti, mayoritas dari penghuni delapan besar akan terlibat duel satu sama lain. Duel sarat kepentingan masing-masing ini bakal menjadikan Seri A akhir pekan nanti membara.

Giornata 29 Seri A bakal berlangsung panas. Enam klub yang menghuni posisi delapan besar klasemen sementara akan saling beradu guna mengamankan kepentingan mereka masing-masing.

Ada dua kepentingan di sini. Yang pertama adalah perebutan perisai scudetto, sedang kedua adalah zona Liga Champions.

Tiga klub Inter Milan, AC Milan, dan AS Roma adalah calon kuat raja musim ini. Nerazzurri memiliki 59 poin, Rossoneri 58, dan Giallorossi 53.

Sedangkan perebutan zona Liga Champions disemarakkan sedikitnya lima tim. Palermo, Juventus, Sampdoria, Genoa, dan Napoli yang duduk di di peringkat empat sampai dengan delapan. Jarak poin antara peringkat empat hingga delapan adalah lima poin.

Palermo vs Inter

Inter akan melawat ke kandang Palermo, tim yang kini bercokol di peringkat empat klasemen sementara. Rekor kandang I Rosanero cukup bagus yakni sepuluh kemenangan, empat seri, dan belum pernah kalah.

Sedangkan catatan Inter di away di Seri A musim ini adalah tujuh kali menang, empat seri, dan tiga kali kalah. Dalam lima laga tandang terakhir di Seri A, Javier Zanetti dkk. kurang mantap dengan sekali menang, sekali kalah, dan tiga seri. Namun tengah pekan kemarin Inter berhasil memperbaiki performa tandangnya dengan mengalahkan klub kuat Chelsea di Liga Champions.

Milan jamu Napoli

Duel antara kekuatan Italia Utara vs Italia Selatan akan terjadi di San Siro. Napoli yang sempat tampil impresif dan duduk di zona Liga Champions pada pertengahan musim, mulai melorot. Sejak menang dari Livorno pada 24 Januari, tim besutan Walter Mazzarri tidak pernah lagi meraih poin penuh.

Kondisi ini bisa dimanfaatkan oleh Milan. Tim asuhan Leonardo dipastikan bakal menggeber kekuatan di Seri A yang merupakan satu-satunya kompetisi di mana mereka punya kesempatan untuk meraih trofi, usai tersingkir di Coppa Italia dan Liga Champions.

Meski lawan tengah terpuruk Milan tetap memasang kewaspadaan tinggi. Situs resmi Il Diavolo Rosso menuliskan bahwa "Hasil negatif terkini yang diraih dari tim asuhan Walter Mazzarri bukanlah sesuatu yang bodoh. Melawan Fiorentina, Napoli menampilkan sepakbola yang baik untuk waktu lama. Kini mereka bersiap melakukan pembalasan atas kekalahan-kekalahan itu."

Juve tandang ke Sampdoria

Ada dua hal yang harus diatasi Juve untuk laga ini. Yang pertama adalah kelelahan akibat laga Liga Europa yang digelar Jumat (19/3/2010) dinihari WIB. Kemudian hal kedua adalah soal konsistensi.

Masalah kedua telah menggagalkan kemenangan Juve di Seri A pekan lalu saat melawan tim papan bawah Siena. Setelah berhasil unggul 3-0 di sepuluh menit awal laga, Bianconeri justru kebobolan tiga gol.

Catatan home Sampdoria cukup cemerlang. Delapan menang, lima imbang, tanpa kekalahan. Sedangkan catatan away Juve tidak buruk-buruk amat. Terakhir kali Alessandro del Piero dkk kalah di markas lawan adalah ketika menghadapi Chievo dua bulan silam. Setelahnya Juve meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Kesempatan AS Roma

Di tengah pertarungan ketat itu, AS Roma punya ksempatan untuk menempel AC Milan di posisi kedua. Daniele de Rossi dkk. "hanya" menjamu tim yang tengah berjuang menjauhi zona degradasi yaitu Udinese.

Yang harus diwaspadai Il Lupi adalah rentetan hasil seri dalam tiga partai Seri A terakhir yang mereka alami. Bahkan akhir pekan kemarin, menghadapi tim penghuni zona merah Livorno, Roma dipaksa bermain imbang 3-3. oma - Akhir pekan nanti, mayoritas dari penghuni delapan besar akan terlibat duel satu sama lain. Duel sarat kepentingan masing-masing ini bakal menjadikan Seri A akhir pekan nanti membara.

Giornata 29 Seri A bakal berlangsung panas. Enam klub yang menghuni posisi delapan besar klasemen sementara akan saling beradu guna mengamankan kepentingan mereka masing-masing.

Ada dua kepentingan di sini. Yang pertama adalah perebutan perisai scudetto, sedang kedua adalah zona Liga Champions.
Narayana Mahendra Prastya - detiksport

0 Comments:

Post a Comment