aris bangil menyediakan doamin,hosting, web design, web development, toko online dan networking.

Tiga Poin untuk Redam Amarah Tifosi Juve


Turin - Juventus diserang tifosinya sendiri jelang laga kontra Atalanta. Bianconeri beruntung bisa meredam amarah pendukungnya setelah mengamankan tiga poin dan menjaga kans masuk empat besar.

Adalah serangkaian hasil buruk yang didapat Juventus yang membuat fans mereka melancarkan aksi protes dan bahkan serangan fisik. Selain menelan kekalahan memalukan atas Fulham yang membuat mereka terlempar dari Europa League, Bianconeri menderita dua kekalahan dan satu hasil imbang di tiga laga terakhir Seri A.

Kondisi tersebut membuat Juventus sempat terlempar ke posisi enam klasemen. Namun tambahan tiga poin dari laga beberapa jam lalu membawa Alessandro Del Piero cs kini cuma terpaut tiga angka atas Palermo di tangga terakhir menuju Liga Champions musim depan.

Serangkaian kegagalan dan hasil buruk tersebut memunculkan reaksi keras dari pendukung Juventus. Bus rombongan 'Si Nyonya Tua' jadi sasaran penimpukan telur beberapa jam sebelum laga kontra Atalanta.

Seorang fans bahkan melakukan kontak fisik dengan Jonathan Zebina saat dia keluar dari bus dan akan masuk stadion. Dikutip dari Yahoosport, seorang tifosi kedapatan menepuk leher bagian belakang bek asal Prancis itu.

"Saya memahami (tindakan) fans dan satu-satunya cara untuk mendapatkan kembali dukungan mereka adalah dengan memberikan yang terbaik dan meraih hasil bagus," sahut Alberto Zaccheroni usai pertandingan yang menangkan Juventus dengan 2-1 itu di Football Italia.

"Saya mengharapkan reaksi dari pemain dan itulah yang saya lihat," sahut mantan pelatih AC Milan dan Udinese itu puas.

Setelah terdepak dari Coppa Italia dan out di Europa League, tiket Liga Champions musim depan menjadi target paling realistis buat Juventus saat ini. Malang buat mereka, banyaknya pemain yang cedera bisa menjadi penghambat serius tercapainya ambisi tersebut.

Doni Wahyudi - detiksport

0 Comments:

Post a Comment