aris bangil menyediakan doamin,hosting, web design, web development, toko online dan networking.

Menangi Derby, Madrid Balik ke Puncak


Madrid - Real Madrid kembali mengambil alih pucuk klasemen La Liga dari Barcelona, setelah El Real memenangi derby ibukota kontra Atletico Madrid dengan skor ketat 3-2, Senin (29/3/2010) dinihari WIB.

Dalam laga yang dihelat di Santiago Bernabeu itu, Madrid harus tertinggal di babak pertama lewat gol Jose Antonio Reyes. Namun di babak kedua, tuan rumah berbalik unggul lewat sumbangan gol Xabi Alonso, Arvalo Arbeloa dan Gonzalo Higuain. Diego Forlan menipiskan ketertinggalan lewat titik penalti.

Higuain dengan tambahan satu golnya makin menempel ketat Lionel Messi di puncak daftar topskorer La Liga. Jumlah gol striker muda Argentina itu adalah 23.

Dengan raihan tiga poin ini, Los Merengues berada di puncak klasemen dengan 74 poin dari 29 laga berlalu. Poin masih sama dengan Barca, namun unggul selisih gol.

Sementara itu Los Cochoneros -julukan Atletico- masih terpaku di urutan ke-10 dengan 37 poin.

Jalannya pertandingan

Sepuluh menit laga berjalan tim tamu mampu unggul lebih dulu. Diawali bola sodoran Tiago Mendes kepada Sergio Aguero yang langsung mengopernya kepada Reyes.

Reyes yang bebas dengan kaki kirinya melepaskan tembakan melengkung ke pojok kanan gawang tanpa bisa dijangkau Iker Casillas.

Marcelo melakukan crossing pada menit ke-25 dan diterima dengan baik oleh Rafael van Der Vaart. Van der Vaart pun melepaskan tendangan keras ke arah gawang, namun bola masih membentur kaki salah satu pemain Atletico.

Pada menit ke-38 diawali corner Xabi Alonso, bola menuju kepala Cristiano Ronaldo dan mengarahkannya ke Gonzalo Higuain di tiang jauh. Usai mengecoh kiper Atletico, Higuain menyepak bola ke gawang yang kosong namun dengan sigap bek lawan menghalau bola tersebut.

Peluang terbaik Madrid hadir di penghujung babak pertama ketika umpan lob Alonso ke kotak penalti menemui Ronaldo yang bebasr dan sambil menjatuhkan diri ia menanduk bola. Sayang bola malah menyasar ke samping kanan gawang Atletico.

Empat menit selepas jeda, Madrid bisa menyamakan kedudukan. Bola hasil sepak pojok disundul Raul Albiol ke sebelah kanan gawang Atletico dan di sana telah berdiri Alonso yang dengan mudah menyontek bola menembus jala David De Gea.

Pada menit ke-55 tuan rumah berbalik unggul. Umpan lambung diagonal Alonso mampu dicapai oleh Arbeloa yang ada di sisi kanan. Sambil mengecoh satu pemain lawan usai memasuki kotak penalti, mantan bek Liverpool itu melepaskan sepakan ke tiang dekat tanpa mampu dijangkau De Gea.

Higuain bikin Madrid memimpin 3-1 di menit ke-62. Akselerasi Esteban Granero dari sayap kanan menju kotak penalti dan sambil dibayangi oleh Tiago, ia mendorong bola ke arah Higuain. Dengan dingin, Higuain mengecoh De Gea lewat sepakan terarah ke pojok kanan gawangnya.

Di menit ke-67 Atletico mendapat hadiah penalti menyusul handsball Alonso. Forlan yang ditunjuk sebagai eksekeutor sukses menyarangkan si kulit bundar ke jala Casillas dan skor pun kini jadi 2-3.

Pada menit ke-79 Higuain membuang kesempatan emas ketika tendangannya di depan gawang Atletico hanya melenceng tipis di sisi kanan gawang De Gea.

Di menit ke-86, Raul Gonzales yang masuk sebagai pemain pengganti nyaris mencetak gol andaikan mampu memaksimalkan bola hasil umpan tarik Ronaldo dari sayap kiri.

Susunan pemain

Real Madrid: Casillas, Marcelo, Ramos, Albiol, Arbeloa, Van der Vaart (Raul 76'), Alonso, Gago, Granero (Guti 82'), Ronaldo, Higuain (Diarra 89')

Atletico Madrid: De Gea, Ujfalusi, Valera (Perea 41'), Dominguez, Lopez, Assuncao, Tiago, Reyes (Jurado 45'), Simao, Aguero, Forlan
( Mohammad Resha Pratama - detiksport )

0 Comments:

Post a Comment