aris bangil menyediakan doamin,hosting, web design, web development, toko online dan networking.

Tablet Debutan Lenovo Dibanderol Rp2 Jutaan

detail berita
Tablet Ideapad Lenovo A1 (Foto: Engadget)
TAIPEI - IdeaPad A1 akan melakukan debutnya sebagai tablet perdana Lenovo. Dijual dengan harga USD200 atau sekira Rp1,8 jutaan tablet ini akan mengusung sistem operasi Android Gingerbread.

Tablet A1 ini sendiri akan menggunakan ukuran layar 7 inci dengan kepadatan resolusi 1,024x600, dengan baterai yang mampu bertahan hingga 7 jam. Sedangkan berat tablet A1 mempunyai beban 400 gram (0.88 pounds) dan dengan ketipisan mencapai 0.5 inci (1.27 centimeter).

Soalnya perangkat kerasnya, IdeaPad menggunakan prosesor ARM Cortex-A8 dengan penyimpanan memori hingga 32GB dan termasuk slot tambahan MicroSD/Micro USB. Fitur lainnya yang diusung adalah dua kamera pada bagian depan dan belakang. Demikian yang dilansir TG Daily, Minggu (4/9/2011).

Salah satu kelebihan lainnya dari tablet Lenovo A1 ini adalah kustomisasi antarmuka yang menggukan Social Touch, sebuah platform yang ramah untuk feeds email dan jejaring sosial.

Diantara tablet 7 inci lainnya, tablet debutan Lenovo ini termasuk murah. Bila dibandingkan dengan pesaingnya yang rata-rata menjual diatas USD250. Sebut saja Iconia Tab milik Acer yang dibanderol USD329 dan Samsung Galaxy Tab 7 inci yang masih dihargai USD279.

Pabrikan asal Taiwan itu sendiri kabarnya akan melempar tablet terbarunya itu ke toko di seluruh dunia pada akhir September mendatang. Namun belum diketahui apakah Indonesia akan masuk dalam daftar negara yang disinggahi tablet Lenovo IdeaPad A1 tersebut. (tyo)
(http://www.okezone.com/)

0 Comments:

Post a Comment