aris bangil menyediakan doamin,hosting, web design, web development, toko online dan networking.

Arus Balik ke Medan Masih Ramai

detail berita
Antrean penumpang di Stasiun Kisaran, Sumut. (Foto: okezone)
KISARAN - Meski sudah memasuki hari kerja, penumpang masih memadati Stasiun Kereta Api Kisaran, Sumatera Utara. Para pemudik rata-rata menuju ke Kota Medan untuk kembali ke rumah masing-masing.

Pantauan okezone, ratusan calon penumpang kereta api kelas ekonomi tujuan Medan sudah mengantre sejak pukul 10.00 WIB. Padahal loket baru dibuka sekira pukul 12.00 WIB.

Sayangnya, pihak stasiun tidak menyediakan nomor bangku bagi calon penumpang yang sudah mengantre berjam-jam.

Salah seorang calon penumpang, Rodiah, mengatakan dia memilih menggunakan jasa kereta api karena harganya lebih murah dibanding angkutan umum lain.

Dia mengaku siap dengan risiko tidak kebagian tempat duduk menempuh perjalanan hingga 200 kilometer.

“Harganya lebih terjangkau. Sekali-kalinya berdiri, jadi enggak masalah dibanding naik bus yang harganya lebih mahal,” ucap perempuan warga Medan, Senin (5/9/2011).

Kereta api akan berangkat menuju Medan sekira pukul 13.30 WIB. Harga tiker kereta api kelas ekonomi sebesar Rp14 ribu untuk kalangan orang dewasa dan Rp11 ribu untuk anak-anak.

Sementara itu salah seorang petugas keamanan stasiun, Rori, mengaku tidak mengetahui mengapa pihak stasiun tidak memberikan nomor bangku seperti biasa.

Calon penumpang yang ingin mendapat nomor bangku, lanjut Rori, dapat membeli tiket di stasiun Tanjung Balai yang berjarak lebih kurang 30 kilometer dari Kisaran.

Sementara arus balik di Stasiun Kisaran sudah dirasakan sejak Jumat pekan lalu. “Mungkin karena Kisaran ini perlintasan kereta, ujungnya kan ada di Rantau Parapat dan Tanjung Balai,” ucapnya.
(ton) (http://okezone.com/)

0 Comments:

Post a Comment