aris bangil menyediakan doamin,hosting, web design, web development, toko online dan networking.

Indonesia Tumbang di Yordania

Surabaya - Menjelang pertandingan lawan Iran di pra Piala Dunia, 2 September nanti, Tim Nasional (Timnas) Indonesia harus menelan kekalahan atas tuan rumah Yordania dengan skor tipis 0-1. Satu-satunya gol yang lahir di laga yang dilangsungkan di Amman International Stadium itu lair dari kaki Abdullah Deeb.

Pada pertandingan ini, Indonesia memang lenih banyak bertahan. Utaanya di babak pertama dimana Firman Utina banyak mengandalkan serangan balik. Kiper Fery Rotinsulu harus bekerja keras dengan melakukan penyelamatan gemilang atas tendangan Amer Deeb. Sayang Fery hanya bermain 29 menit setelah cedera lutut. Posisinya digantikan Markus Horison.

Di kawan markus, gawang Indonesia tetap aman hingga turun minum. Meski ia terus dibombardir serangan dari kubu tuan rumah Yordania. Hingga babak pertama usai, skor 0-0 masih bertahan. Gawang Markus akhirnya bobol di menit ke-50 melalui kaki Abdullah Deeb dari tendangan sudut. Bola tendangannya langsung mengarah ke gawang dan tidak mampu dihalau Markus.

Dalam kondisi tertinggal, permainan Indonesia belum bisa berkembang. Tak banyak peluang yang mereka dapat hingga babak kedua memasuki menit ke-70. Justru Yordania lebih banyak melakukan tusukan dan tendangan dari luar kotak penalti. Beruntung dua peluang dari tuan rumah dapat diantisipasi Markus.

Tak puas dengan lin depannya, pelatih Indonesia, Wim Rijsbergen memasukkan beberapa nama baruyang memilkiki tipikal menyerang, seperti Irfan Bachdim dan Ferdinand Sinaga. Petaka untuk Timnas, memasuki akhir laga, merek aharus kehilangan Bambang Pamungkas yang mengalami cedera setelah ditackling pemain Yordania.

Keluarnya Bambang membuat komposisi lini depan mengalami perubahan. Kini Irfan Bachdim diduetkan dengan Ferdinand. Sayang duet penyerang muda ini tak membuahkan hasil yang signifikan. Hingga akhir laga, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Timnas Yordania.[sya] (beritajatim.com)

0 Comments:

Post a Comment