aris bangil menyediakan doamin,hosting, web design, web development, toko online dan networking.

Kontrak 'Unik' Villa


Getty Images
Barcelona - Ada yang "unik" dari kontrak David Villa. Presiden Barcelona Joan Laporta mengatakan ini kali pertama ada kontrak pemain yang menyertakan butir anti-rasisme.

Villa menyelesaikan proses kepindahannya ke Barcelona pada Jumat (21/5/2010) malam WIB dengan menandatangani kontrak selama empat tahun.

Ikatan kerjasama yang diteken Villa dengan Barca boleh dikatakan "unik", pasalnya dalam kontrak terdapat butir-butir yang menyatakan kesanggupan pemain untuk tidak bertindak rasis.

"Ini merupakan kali pertama sebuah kontrak diteken dengan menyertakan klausul anti-rasisme yang diperkenalkan oleh asosiasi klub Eropa," terang Laporta seperti dikutip dari situs resmi Barca.

Dalam butir tersebut dituliskan bahwa pemain berjanji tidak akan mengekspresikan atau menampilkan dalam bentuk apa pun aksi-aksi dan tindakan yang diskriminatif, baik itu dalam pertandingan sepakbola atau ketika menjalani kewajiban di luar lapangan yang ditugaskan klub.

Tidak diterangkan secara rinci soal sanksi apa yang akan diberikan seandainya terjadi pelanggaran. Laporta mengatakan bahwa "klub akan sangat menyesali setiap tindakan rasis atau diskriminatif, yang melanggar kesepakatan itu."

Beberapa tahun silam Spanyol pernah diguncang oleh beberapa insiden rasis di lapangan hijau. "Korban"-nya adalah Samuel Eto'o yang saat itu masih memperkuat Barcelona dan para pemain timnas Inggris yang berkulit hitam ketika melakukan ujicoba melawan timnas Spanyol di Negeri Matador.

"Selanjutnya kami (Barcelona) akan menyertakan butir-butir anti-rasisme itu di setiap kontrak baru," tuntas Laporta.

Siapa menyusul Barca?





Foto: David Villa bersama presiden Barcelona Joan Laporta dan direktur olahraga Txiki Begiristain pasca penandatanganan kontrak, Jumat (21/5/2010) waktu setempat (Getty Images) Narayana Mahendra Prastya - detiksport

0 Comments:

Post a Comment