aris bangil menyediakan doamin,hosting, web design, web development, toko online dan networking.

Amazon Patenkan Kantong Udara untuk Ponsel

detail berita
Paten kantung udara untuk ponsel

CALIFORNIA - Selain keselamatan pengguna, rupanya orang-orang juga memikirkan keselamatan ponsel. Buktinya, Amazon mendaftarkan paten kantong udara untuk ponsel!

CEO Amazon, Jeff Bezos, baru-baru ini mendaftarkan hak paten kantong udara untuk ponsel. Bezos juga merupakan salah satu penulis rancangan paten untuk ponsel tersebut. Judul dari paten itu sendiri adalah 'method for protecting devices from impact damage'.

"Ide dari paten tersebut adalah agar perangkat handset memiliki sejenis sensor yang mampu mendeteksi pergerakan perangkat dan jaraknya dari objek lainnya. Sensor tersebut pula yang mencegah apabila perangkat akan bertumbukan dengan benda lainnya," salah satu isi dari keterangan paten tersebut. Seperti yang dikutip dari Neowin, Minggu (14/8/2011).

Paten tersebut menunjukkan gambar satu atau lebih kantong udara dipasang pada ponsel. Kantong udara tersebut akan mengembang jika sensor mendeteksi resiko benturan. Paten tersebut juga menunjukkan bahwa gas akan digunakan untuk mengisi kantong udara tersebut.

Mungkin agak sedikit aneh, namun banyak pengamat yang menunggu bagaimana nantinya jika paten tersebut direalisasikan.

Bagi pengguna ponsel yang sering ceroboh, memiliki perangkat ini mungkin akan sangat membantu mereka. Karena kantong udara akan melindungi ponsel dari benturan jika ponsel terlepas dari genggaman tangan.(ATA)

sumber : http://techno.okezone.com/

0 Comments:

Post a Comment